-->

Tips Rambut Bebas Dari Uban Dengan Bahan Alami Sebelum usia 30

 Memiliki rambut berubah sebelum usia 30an tentu saja hal yang sangat memalukan. Karena rambut berubah identik dengan orang yang sudah tua. Sehingga orang yang sudah memiliki uban di rambutnya tidak akan merasa percaya diri ketika harus keluar rumah, apalagi jika harus menggerai rambutnya saat di pesta.

Hal itu tidak usah kamu khawatirkan ketika kamu bisa menjaga rambutmu dengan benar. Rambutmu tidak akan beruban sebelum usia 30an, bahkan sudah tua pun kamu tidak akan pernah mendapatkan uban di rambutmu jika kamu melakukan perawatan secara rutin.

Perawatan tersebut bisa sangat efektif jika kamu melakukannya dengan rutin. Maka rambut kamu akan selalu tampak sehat dan hitam. Uban memang datang tidak hanya kepada orang yang sudah tua, tetapi yang masih muda pun banyak yang sudah beruban. Pada artikel kali ini kami akan berikan tips rambut bebas uban sebelum usia 30an. Simak artikelnya yuk.


Jauhi Junk Food, Kopi dan Alkohol

Kamu harus tahu kalau ternyata makanan-makanan lezat dan minuman enak ini bisa bikin kamu cepet ubanan. Diantaranya adalah junk food, kopi, dan alkohol. Ketiga makanan ini dapat menghambat pertumbuhan rambut sehat. Sehingga bisa mempercepat proses rambut untuk beruban hal ini disebabkan karena tingkat keasaman dalam tubuh kamu meningkat. Sehingga tubuh kamu tidak bisa menyerap nutrisi yang tepat.

Gunakan Masker Bawang Untuk Rambut

Untuk mencegah uban di usia 30an, kamu bisa coba masker bawang. Bawang sendiri memang memiliki enzim katalase yang tinggi. Bawang bisa membalikan uban prematur. Sehingga bisa membuat rambut kamu bebas uban.

Cara menggunakannya, cukup potong 2-3 bawang bombay dan dicampur dengan satu sendok bubuk gandum. Campur kedua bahan tersebut dengan cara dimixer agar halus. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam campuran tersebut. Selanjutnya gosokan ke kulit kepa kamu. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, agar enzim di dalam bawang bisa meresap dengan sempurna.

Cuci Rambut Dengan Kulit Kentang

kentang bisa digunakan sebagai pewarna alami rambut. Karena kentang bisa menjadikan rambut abu-abu jadi gelap dari waktu ke waktu. Caranya adalah dengan mengupas kulit kentang sebanyak 5-6 biji sana. Rebus kulit tersebut hingga keluar larutan tepung kental dari kulitnya. Setelah dingin, saring dan tambahkan minyak esensial untuk aroma yang lebih enak. Selanjutnya simpan di dalam wadah. Gunakan pada rambut setelah kamu mencuci rambut. Gunakan larutan ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Itulah tips rambut bebas dari uban dengan bahan alami sebelum usia 30an. Dengan cara ini rambut kamu bisa bebas dari uban di hari tua. Rambut beruban memang masalah yang selalu dimiliki banyak orang. Jadi, sebelum kamu ubanan, pastikan untuk ikuti tips di atas.

Follow new update via email:

0 Response to "Tips Rambut Bebas Dari Uban Dengan Bahan Alami Sebelum usia 30"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel