-->

Cara Merawat Rambut Gimbal

rambut gimbal


Cara Paling Efektif Untuk Mendapatkan Rambut Gimbal


Dulu, rambut gimbal hanya dimiliki oleh Rastafarian atau seseorang yang rambutnya tidak pernah menyentuh sisir selama 6 tahun. Rambut gimbal sekarang digunakan juga oleh banyak orang. Rambut gimbal menjadi lebih populer mulai dari orang hippies, pecandu komputer, hipster dan para surfer.

dreadlocks

Jadi kamu mau menumbuhkan rambut gimbal, tapi kamu tidak tahu cara menumbuhkannya? Gimana sih cara membuat rambut gimbal?

Baca Juga : 12 Fakta Menarik Rambut Manusia

Perbedaan cara dan proses untuk mendapatkan rambut gimbal adalah dengan cara seperti cara menggosok kain wol, abaikan anggapan umum atau cara mahal untuk membuat rambut gimbal permanen. Bagaimanapun juga, saya ingin memberikan saran untuk melakukan backcombing (menyisir dengan arah berlawanan) sebagai cara terbaik dan lebih aman untuk rambut.

dreadlocksdreadlocksdreadlocksdreadlocks

BACKCOMBING


Hal yang paling populer dan efektif membuat rambut gimbal adalah backcombing.

Kamu hanya perlu membagi rambutmu menjadi empat bagian untuk setiap rambut gimbal yang kamu mau, tentukan tebalnya sesuai keinginan dan kemudian lindungi dengan ikat rambut karet di kepala.

Setelah dibagi kedalam beberapa bagian, mulai lakukan backcombing. Gunakan sisir logam dan mulai dari bagian atas, mulai juga dari rambut belakang keatas, lakukan cara ini sampai rambut rapat. Lakukan di seluruh bagian rambut.

Setelah selesai, ikat dengan karet pada ujung rambut. Biarkan rambut yang tebal itu untuk menjadi gimbal, dan rawatlah agar tetap memiliki bentuk khas dan terlihat rapi.

Belilah residu yang bebas shampo dan berikan gentle wash setelah sekitar seminggu. Gunakan sedikit wax secara teratur, dan gulung-gulung rambutmua setiap hari agar cepat menjadi gimbal.

dreadlocks

Keungungan


Backcombing adalah cara yang sangat alami untuk mulai membuat rambut gimbal dan tidak ada bahan kimia yang akan merusak rambut. Prosesnya membuat rambut terlihat seperti gimbal alami dan tidak terlalu memakan waktu yang lama, 3 bulan rata-rata untuk bisa membentuk rambut gimbal setelah seluruhnya dilakukan backcombing.

0d68076ac67aea831a20d2481fd2cf30

Kekurangan


Backcombing tidak bisa diperkirakan waktunya, setidaknya kamu harus melakukannya selama 2 jam. Sebaiknya kamu meminta temanmu atau salon terpercaya untuk membantumu. Dan mungkin cara backcombing membuat rambutmu sakit pas awalnya, dan memerlukan kesabaran serta ketekunan untuk duduk dengan waktu yang lama.

0f856c1621ecd3f168871cfc65f6d79c

Memiliki rambut gimbal harus juga memiliki komitmen, seperti harus tetap merawatnya agar tetap terlihat bagus, terutama bulan-bulan pertama. Bagaimanapun juga, rambut gimbal itu bersifat adiktif, jika kamu sudah punya rambut gimbal, kamu tidak bakal ingin mengembalikannya menjadi rambut normal.

Follow new update via email:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Gimbal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel