-->

Meluruskan Rambut dengan Cara Aman dan Alami

rambut sehat



Meluruskan rambut adalah salah satu cara untuk memberikan tampilan yang baru pada gaya rambutmu. Tapi kadang sangat disayangkan karena proses pelurusan rambut kadang tidak selalu menyenangkan. Pergi ke salon, harganya mahal dan menggunakan alat-alat yang dapat merusak rambut. Jika kamu benar-benar ingin meluruskan rambut, ada cara yang lebih aman dan alami yang bahannya bisa ditemukan di sekitar rumahmu.

Baca Juga : Rahasia Rambut Cantik Perempuan

Minyak Zaitun dan Conditioner



Minyak zaitun yang dicampurkan pada conditioner akan menyerap dan mengurangi keriting pada rambut. Minyak zaitun dan conditioner bisa menutrisi rambut. Caranyanya adalah dengan menggunakan 1 berbanding 3 conditioner dan minyak zaitun. Panaskan dulu minyak zaitun hingga mendidih. Campurkan conditioner dengan minyak zaitun dan biarkan menjadi larutan sampai dingin, dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih.

Santan Kelapa dan Lemon



Selain menutrisi rambut, santan kelapa dan perasan lemon adalah cara lain untuk meluruskan rambut secara alami. Gunakan satu buah lemon dan satu gelas santan kelapa. Simpan di pendingin selama semalam, sampai menjadi krim yang kental. Gunakan krim tersebut pada rambut dan kulit kepala kemudian tutup rambut dengan handuk hangat selama satu jam. Setelah itu, keramaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan rambut yang lurus.

Susu dan Madu



Campurkan susu bubuk, air, dan madu sehingga berbentuk pasta. Tambahkan air sedikit demi sedikit kedalam susu bubuk sambil diaduk-aduk sampai agak kental, lalu tambahkan 3 atau empat sendok madu. Gunakan pada rambut dan biarkan selama 20 menit, lalu keramaslah dengan air bersih.  Menggunakan cara ini dengan rutin sebelum menggunakan sampo bisa membuat rambut lurus dan menjaga rambut.

Follow new update via email:

0 Response to "Meluruskan Rambut dengan Cara Aman dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel