-->

5 Cara Tepat Perawatan Rambut Cowok




Beberapa cowok terlahir dengan rambutnya yang bagus. Tapi tidak berarti kamu hanya membiarkan saja rambut kamu tumbuh dan merawatnya hanya dengan keramas dan potong rambut aja. Coba untuk lebih perhatian sama rambutmu dengan merawatnya dengan tepat. Karena rambut manusia berpotensi untuk rusak, kering, rontok dan berketombe. Nah, maka dari itu ada 5 tips yang sangat mudah dan bisa kamu ikuti agar rambut kamu tetap sehat.

Keramas, tapi jangan setiap hari


Minyak yang ada di kulit kepala akan menutrisi rambut, melindungi rambut dan membuatnya tetap sehat. Sampo memiliki bahan yang bisa membuat rambut kering, dan membuat rambut rapuh serta. Berkaitan dengan standar kesehatan setiap orang dan aktifitas kita, juga kegiatan yang membuat kita berkeringan, pria butuh keramas dengan menggunakan sampo. Tapi jangan gunakan sampo setiap hari, gunakanlah 2-3 kali dalam seminggu.

Gunakan Conditioner


Sampo alami bisa menghilangkan minyak yang dibutuhkan oleh rambutmu. Dan conditioner dapat mengembalikan minyak yang dibutuhkan oleh rambut, minyak yang membantu pertumbuhan rambut dan membantu pertumbuhan rambut. Meskipun kamu tidak memiliki rambut yang panjang, pria juga perlu menggunakan conditioner beberapa kali dalam seminggu. Tapi jangan terlalu sering juga, gunakanlah setiap setelah keramas. Maka dipastikan kulit kepala kamu akan menjadi lebih sehat dan rambut kamu akan terhindar dari bercabang.

Rawatlah kulit kepalamu


Kulit kepala adalah hal utama dalam rambut. Jadi kamu juga harus merawatnya dengan telaten. Ikuti cara pertama dan kedua diatas. Rambut sehatmu berhubungan dengan kulit kepala yang sehat.

Baca Juga : 7 Hal Yang Rambut Kamu Katakan Tentang Kesehatanmu

Berhati-hatilah


Jangan terlalu semangat menggunakan handuk ketika mengeringkan rambut, atau hindari juga penggunaan pengering rambut, atau mencuci rambut menggunakan air hangat. Hal-hal tersebut dapat menyebabkan rambut rusak.

Berhati-hatilah ketika menstyle rambut


Perawatan rambut sebenarnya bisa merusak rambut. Sampo dan conditioner yang mengandung bahan kimia sebenarnya tidak terlalu baik untuk kulit kepala. Begitu juga dengan produk rambut seperti gel rambut, waxe, dan minyak rambut. Artinya, jika kamu menggunakan produk yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya, akan merusak kulit kepala dan membuat rambut rusak.

Follow new update via email:

0 Response to "5 Cara Tepat Perawatan Rambut Cowok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel