-->

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Rambut Kamu Tipis


rambut tipis





"Banyak hal dalam gaya hidup kita seperti apa yang kita makan dan bagaimana kita merawat rambut kita yang berpengaruh besar terhadap kekuatan akar rambut," ungkap Alan Baumann, MD ahli bedah rambut dan dokter spesialis rambut rontok Boca Raton. Ada 10 kebiasaan yang buruk yang dan harus dihindari.

Keramas dengan air hangat

Seperti yang dijelaskan oleh Ryan Welter, MD. air hangat bisa mendehidrasi helai rambut (seperti kulit), membuatnya kering, rambut rapuh dan membutnya mudah rontok. "Keramas dengan air hangat bisa menyebabkan minyak yang melindungi rambut menjadi kering, juga membuat pori-pori di kulit kepala memproduksi minyak berlebih yang membuat akar rambut menjadi rusak.

Penggunaan Alat Panas

Suhu yang tinggi pada alat yang panas bisa menyebabkan kerusakan protein pada kulit ari yang dibutuhkan oleh rambut. "Sekalinya kulit ari rambut rusak, keseimbangan kelembaban rambut akan rusak juga yang membuat rambut menjadi rapuh." Ungkap Dr. Bauman.

Diet Ketat

Lapar membuat tubuh kekurangan energi, dan memengaruhi sistem yang penting dalam tubuh seperti fungsi jantung dan otak, dan juga rambut. Fakta ini dibuktikan oleh penderita yang telah didiagnosa menderita penyakit anoreksia yang memiliki rambut rontok parah, ungkap Paradi Mirmirani, ahli penyakit kulit spesialis kelainan rambut.

Kesalahan penanganan rambut basah

Helai rambut kita tidak akan mudah rusak jika memiliki H2O yang cukup, kebutuhan kulit ari akan terpenuhi. Menyisir rambut dilanjutkan dengan mengelap rambut dengan kasar setelah keramas akan membuat rambut rusak, dan menghilangkan kinerja H2O yang dibutuhkan rambut.

Baca Juga : 5 Cara Tepat Perawatan Rambut Cowok

Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut tinggi seperti kuda poni atau mengelabang, akan mengakibatkan : Mengikat rambut dengan kencang berpotensi merusak kantung rambut, membuatnya tergores yang bisa merusak selamanya, kata Doris Day, seorang ahli kulit spesialis kesehatan rambut dari New York. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan penyakit alopecia, kondisi yang menyebabkan lemahnya kantung rambut dan membuat rambut susah tumbuh.

Sering menggunakan produk styling rambut

Jika hairspray atau gel rambut mengatakan "bertahan sepanjang hari", sebenarnya membuat rambutmu lebih sulit untuk bertahan lama. "Produk tersebut biasanya mengandung alkohol yang membuat rambut kering dan susah diatur." kata Do. Mirmirani. "Sekali kamu menyisir rambutmu, rasidunya akan menyebabkan rambut rusak dan rontok."

Mengkonsumsi pil KB

Jika kamu seorang perempuan yang sensitif dengan rambut rontok dikarenakan perubahan hormon, konsusi pil KB yang salah akan menyebabkan rambutmu rapuh. "Pil KB yang mengandung androgen bisa menyebabkan rambut rontok untuk orang yang sensitif dengan androgen." Ungkap Dr. Bauman.

Menggaruk Kepala

Kulit kepala gatal (seperti disebabkan karena infeksi kulit) bisa menyebabkan rambut rontok karena menggaruk membuat rambut rusak, kata Dr. Bauman. Sekali kulit ari rusak, rambut cenderung akan lebih mudah rapuh.

Berjemur di bawah sinar matahari

Jika kamu senang berjemur, rambut kamu yang terkena sinar UV langsung, kekuatan rambut akan hilang dan mengurangi elastisitas rambut. "Terlalu lama dibawah sinar matahari akan menyebabkan kulit ari lemah dan rusak, dan tentu saja akan menyebabkan rambut rusak dan rontok." ungkap Dr. Bauman.

Tidak terlalu sering keramas itu bagus

Sekarang sampo kering adalah senjata yang penting bagi kecantikan, sampo kering lebih mudah digunakan dibanding harus keramas. Mudah? ya, tapi tidak terlalu bagus untuk rambut: "Pengaruh produk atau ketombe yang berlebihan pada kulit kepala akan menyumbat kantung rambut dan itu tidak baik. Karena akan menyebabkan rambut sulit tumbuh." Kata Dr. Day.

Mengkonsumsi obat-obatan tertentu

Obat-obat tertentu (seperti statin, anti depresan, anti gelisah, anti hipertensive) atau hormon seperti tiroid bisa menyebabkan rambut rontok. "Obat-obatan seperti ini mengganggu pertumbuhan normal rambut, yang menyebabkan rambut berhenti tumbuh dan mulai rontok," ungkap Dr. Bauman.

Follow new update via email:

0 Response to "Kebiasaan Buruk Yang Membuat Rambut Kamu Tipis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel