-->

Cara Tepat Merawat Rambut Anak

rambut anak


Baru-baru ini saya menidurkan keponakan perempuan saya. Ketika saya mengusap rambutnya dengan jari tangan saya, saya mendengar ocehannya dalam bahasanya. Betapa beda rambutnya saat tidur dengan rambutku diseusianya. Dia memiliki rambut yang cantik. Hal ini membuat saya berfikir tentang perbedaan rambut saya sewaktu kecil dan rambutnya yang cantik. Kenapa rambutku dulu saat seusianya sangat berantakan sedangkan rambutnya sangat lembut dan bagus? Dari sanalah artikel ini saya tulis.

Mari kita kembali ke 20 tahun yang lalu ketika rambutku keriting pada usia tiga tahun. Kembali ke masa itu tidak ada produk untuk rambut keriting dan ibuku tidak tahu bagaimana merawat rambut keritingku. Jadi waktu tidur ibuku mencucinya terlebih dahulu sebelum tidur dan menyisirnya lalu melumurinya dengan minyak mustar ( orang Asia tahu apa yang saya rasakan. Minyak kelapa, minyak almon dan minyak mustar adalah favorite ibu-ibu untuk membuat rambut sehat dan berkilau).
Mari mulai dari dasar

Pelembab - Menggunakan air bersih
Jangan menggunakan sisir – Jauhkanlah rambut dari sisir, gunakan saja jarimu, karena sisir akan membuat rambut rontok.
Anakmu tidak memerlukan sampo, yang mesti dilakukan hanya menggosoknya dan mengeringkannya - Cucilah rambut mereka dengan air biasa dan gunakan conditioner. Jika harus keramas, gunakan sampo mild sulphate sekali seminggu.
• Lepaskanlah jepit rambut dan ikat rambut pada malam hari - Tidak akan nyaman menggunakan jepit rambut dan ikat rambut saat tidur, selain itu menjepti dan mengikat rambut saat tidur bisa menyebabkan rambut rusak.

Baca Juga : Merawat Rambut Saat Olahraga

Sekarang kita tahu cara yang benar untuk merawat rambut anak kita.

Step 1. 

Pijatkan minyak kelapa atau minyak favoritmu pada kulit kepala anak kurang lebih sejam sebelum memandikannya. Banyak minyak yang digunakan tergantung seberapa tebal rambut anaknya. Jika kulit kepala rambutnya kering, gunakan lebih banyak. Cara ini akan membuat rambut anak menjadi lembab. Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang bisa diserap batang rambut, mengunci dan mengembalikan protein pada rambut. Kamu bisa membersihkannya setelah anakmu mandi.

Step 2.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, anak kecil tidak perlu sampo sebenarnya. Gunakan sekali seminggu tapi menurut saya lebih baik jika keramas dengan air saja dan gunakan saja conditioner bayi. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan air hangat kuku. Air hangat akan mendehidrasi rambut dan membuka pori-pori dan batang rambut menjadikan rambut kuat. Gunakan sisir yang jarang untuk menyisir rambutnya atau seperti yang sudah disebutkan tadi, gunakan saja jari tangan untuk merapikan rambut si kecil.

Step 3.

Gunakan conditoner pada rambut anak dan sisir rambutnya dengan jari tangan.
Yakini instingmu

Sekarang mulailah melakukan kebiasaan ini pada anak. Lakukan yang terbaik untuk rambut mereka agar tumbuh menjadi rambut yang cantik dan sehat. Perhatikan rambut mereka dari mulai teksturnya, panjangnya dan tipe rambut mereka.

Percayai kata hati anda dan ikuti instingmu. Jika rambutnya mulai terlihat kering gunakan air dan conditioner pada rambutnya. Atau jika rambunya mulai berminyak, hindari penggunaan minyak kelapa sehari atau dua hari. Jika rambutnya mulai rontok, jangan biarkan dia menggunakan ikat rambut untuk sementara.

Follow new update via email:

0 Response to "Cara Tepat Merawat Rambut Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel