-->

Hindari kesalahan pada rambut ketika olahraga : Tips Merawat RambutBagi Pecinta Olahraga




rambut






Rambut adalah aksesoris terpenting yang tidak akan pernah ditinggalkan. Ketika olahraga kadang rambut kita menjadi berkeringat dan lengket. Jika kita melakukan olahraga setiap hari, berarti setiap hari rambut kita akan lengket dengan keringat. Masalahnya, jika keramas setiap hari tidak mungkin karena akan merusak rambut juga. Selain itu, saat olahraga paparan sinar matahari langsung pada rambut membuat rambut kita kering dan merusak warna rambut.

Haideh, ribet amat yak. Tapi tenang aja sista. Selalu ada jalan dalan setiap permasalahan. Artikel ini akan memberi kamu pengetahuan tentang pentingnya merawat rambut saat olahraga dan menghindari kerusakan rambut ketika olahraga. Ini dia tips merawat rambut ketika olahraga!

Minyak kelapa  

Minyak kelapa sangat berguna untuk menambah kelembaban rambut dan mencegah kerusakan. Minyak kelapa juga adalah bahan alami yang lebih bagus daripada produk di pasaran.

Jangan terlalu sering keramas 

Jangan terlalu sering keramas. Sebenarnya sulit bagi yang menggeluti olahraga lari, itu kenapa saya sekarang lebih senang menggunakan sampo kering. Keramas setiap hari membuat rambut kering dan membuatnya rapuh.

Ketika keramas, angin-anginkan atau gunakan handuk. Tapi teman saya merekomendasikan saya untuk menggunakan kaos atau sarung bantal untuk mengeringkan rambut. Karena tidak kasar seperti handuk.

Sampo kering sekarang sudah tersedia di toko-toko terdekat. Beli yang spray dan jangan yang bubuk agar mudah digunakan.

Baca Juga : Melihat Kepribadian Dari Gaya Rambut

Jangan terlalu sering diikat 

Saya juga membiasakan diri saya untuk tidak mengikat rambut terlalu sering. Mengikat rambut membuat rambut menjadi gampang rontok.

Jika rambut kamu kering, setelah mencopot ikatan rambut waktunya untuk disisir dan menggunakan minyak dari akar hingga ujung rambut.

Sun protection 

Seperti yang harus kamu lakukan ketika akan menggunakan alat yang panas ketika merawat rambutmu, kamu juga perlu menggunakan sun protection untuk rambut ketika kamu olahraga di luar. Gunakan produk yang bisa melindungi warna rambut, mencegah rambut kusam dan membuat kulit kepala segar. Karena kulit kepala adalah hal penting dalam rambut agar rambutmu tetap sehat.

Makanan 

 Kita semua tahu makanan sehat sangat berguna untuk seluruh tubuh kita dalam kaitannya dengan kebutuhan nutrisi. Ada beberapa makanan yang perlu kita konsumsi untuk menjaga rambut tetap sehat yaitu : telur, oats, kacang-kacangan, pisang, hati, sayuran hijau, dan ikan.


Gimana cukup? Biasakan cara ini untuk merawat rambut tetap sehat.


Sumber : runtothefinish.com



Follow new update via email:

0 Response to "Hindari kesalahan pada rambut ketika olahraga : Tips Merawat RambutBagi Pecinta Olahraga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel