-->

Tips Menghentikan Rambut Rontok

rambut rontok



Rambut rontok adalah masalah umum, baik pria maupun wanita. Banyak sekali faktor yang menyebabkan rambut rontok, tapi 90% orang yang bermasalah dengan rambut rontok adalah faktor genetik. Rambut orang dewasa akan rontok 50 sampai 100 helai yang diganti dengan rambut baru. Tapi faktor seperti penyakit, stres, ketidakstabilan hormon, membuat pertumbuhan rambut menjadi lambat, sehingga rambut menjadi tipis.

7  Cara mengatasi rambut rontok


Hindari penggunaan sampo berbahan keras




Sampo dan produk rambut lainnya mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan rambut rontok. Jangan gunakan sampo yang berbahan kimia keras dan juga hindari pemakaian pewarna rambut, pengering rambut dan pengeriting rambut. Ketika pergi ke salon, ingat lakukan tes kecil selama 24 jam sebelum pergi ke salon untuk perawatan rambut.

Baca Juga :  2 Bahan Ampuh Atasi Rontok

Lakukan pengecekan rambut pada dokter rambut




Kunjungi dokter untuk cek up. Rambut rontok bisa disebabkan beberapa penyakit yang tidak bisa didiagnosa dan vitamin yang perlu ditambah. Dengan bantuan tes dokter, penyebab rambut rontok bisa ditemukan apakah karena teroid atau kekurangan vitamin.

Olahraga teratur untuk mengurangi stres




Stres adalah penyebab yang paling cepat untuk rambut yang rontok. Olahraga adalah cara terbaik menghilangkan stres, lakukanlah erobik atau latihan otot selama 30 menit pada hari tertentu. Olahraga bisa membantu memperbaiki peredaran darah dan bisa membantu mengurangi stres.

Makanan sehat untuk rambut kuat dan sehat.




Kulit rambut mesti sehat dan bebas dari jamur atau ketombe. Makanan yang kamu konsumsi harus mengandung antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Konsumsi vitamin C dan Vitamin E yang bisa kita temukan pada lemon, brokoli, stroberi, dan kacang almon.

Melancarkan pencernaan dengan makanan sehat


Rambutmu berhubungan dengan pencernaan. Sembelit dan pencernaan yang tidak baik akan menyebabkan rambut rontok. Artinya penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan mengkonsumsi suplemen setelah makan untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Konsumsi makanan kaya akan zat besi


Kekurangan zat besi akan berpengaruh terhadap kulit kepala. Zat besi yang berasal dari obat tablet atau makanan yang kaya akan zat besi bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat.

Cuka apel


Ingat, rambut normal rontok 100 helai setiap hari. Jika rambut kamu kering dan rusak, gunakan cuka apel dan campur dengan air setelah keramas.





Sumber : 7beautytips.com

Follow new update via email:

0 Response to "Tips Menghentikan Rambut Rontok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel