-->

Makanan yang membuat rambut tumbuh lebih cepat

makanan rambut


Kalo potongan rambutmu terasa gak cocok sama kamu terus kamu nyesel dengan potongan rambut itu, mungkin butuh lama ya buat rambut itu tumbuh panjang lagi.

Sebenarnya tidak mesti menunggu lama ketika kita punya strategi yang tepat. Salah satu strategi untuk menumbuhkan rambut lebih cepat adalah makanan. Yap, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi akan membantumu mempercepat pertumbuhan rambut. Cara ini direkomendasikan oleh ahli makanan Jayson Calton dan Mira calton, CN dari Harvard dan Yale Medical School.

Baca Juga : Pilihan Warna Rambut untuk orang Indonesia

Salmon

Jenis ikan ini memiliki kemampuan yang bagus untuk membantu kesehatan rambut. Karena ia memiliki kandungan vitamin D dan protein yang tinggi, selain itu kandungan omega tiga yang bisa membuat rambut tumbuh cepat. Nutrisi dalam salmon juga membuat kulit kepala sehat.

Parprika Kuning

Paprika kuning memiliki kandungan 5 vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk, (341 miligram pada paprika kuning sedangkan jeruk hanya 63 miligram kandungan vitamin C). Karena vitamin C merupakan antioksidan yang dapat memperkuat batang rambut dan kantung rambut juga mencegah kerusakan rambut.

Tiram

Kekurangan zat besi merupakan penyebab rambut rontok dan kulit kepala rusak. Tiram adalah makanan yang banyak mengandung zat besi.

Telur

Telur adalah sumber yang banyak mengandung omega 3, selain itu dalam telur juga terkandung biotin (yang sering digunakan sebagai multivitamin untuk rambut). Tapi yang mengandung vitamin bukan putih telurnya, tetapi kuning telur. Makan terlalu banyak putih telur akan menghalangi penyerapan biotin kedalam tubuh. Putih telur akan menyebabkan penipisan micronutrient yang terdapat dalam kuning telur.

Kwaci

Kwaci dapat memberikan banyak sekali vitamin E untuk rambut. Yang akan melancarkan peredaran darah menuju kulit kepala dan membuat rambut tumbuh dengan cepat.

Kentang

Kentang banyak mengandung Betakarotin, kandungan vitamin A yang akan menyehatkan kulit kepala dan juga membantu pertumbuhan rambut. Tetapi konsumsi betakarotin yang terlalu tinggi (lebih dari 2500 gram) akan menjadi racun.

Alpukat

Karena banyak mengandung asam lemak esensial alami dari dalam sel kulit (yang membantuk melembutkan kulit dan kenyal), alpukat adalah rahasia kecantikan yang sudah sejak lama digunakan. Jika digunakan untuk rambut dan kulit kepala akan menambah kolagen dan produksi elastin. Campur alpukt dengan yogurt dan usapkan ke rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Kacang Almon

Kacang almon akan membuat rambut tumbuh lebih cepat dan membuatnya lebih lebat. Karena kacang almon mengandung biotin yang sangat tinggi. Semangkuk kacang almon mengandung 1/3 kebutuhan tubuh seharian. Tambahkan kedalam makananmu, dan hasilnya bisa dirasakan sebulan atau dua bulan.

Follow new update via email:

0 Response to "Makanan yang membuat rambut tumbuh lebih cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel