-->

Masker Rambut Paling Bagus dan Alami

masker rambut


Perawatan rambut tidak harus selalu ke salon. Penggunaan bahan-bahan alami di rumah lebih murah dan aman lho sist. Rajin perawatan di rumah akan menghemat anggaran perawatan, selain itu efek sampingnya juga hampir tidak ada. Jadi,  selain murah perawatan rambut di rumah lebih hemat dan sehat. Disini kamu bakal menemukan masker rambut yang sehat, alami dan bikin rambut kamu keren tentunya. Yuk, cek these out sista.

Telur

Telur kaya dengan protein. Kandungan protein dalam telur mentah dapat membantu pertumbuhan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. Telur juga membantu pertumbuhan yang lebih cepat terhadap rambut. Selain itu, telur dapat membantu rambutmu terlihat lebih berkilau, tebal dan mencegah kerontokan rambut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk rambut, diantaranya menumbuhkan rambut, melembutkan, membuat rambut berkilau dan memperbaiki rambut bercabang. Minyak kelapa membantu melembabkan rambut, menyediakan vitamin alami yang membantu melembutkan rambutmu. Minyak kelapa juga mengandung vitamin K, Vitamin E dan zat besi yang akan membantu menghilangkan ketombe. Selain itu minyak kelapa juga membantu pertumbuhan rambut agar lebih cepat tumbuh dan lebat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah conditioner alami untuk rambut dan menyehatkan kulit kepala. Minyak zaitun memiliki banyak antioksidan yang menjaga kulit kepala tetap sehat. Minyak zaitu bisa membuat rambut berkilau dan lembut. Memijat dengan menggunakan minyak zaitun juga bisa memperlancar peredaran darah kepala. Peredaran darah yang bagus membantu kantung rambut untuk memproduksi rambut yang tebal.

Kombinasi telur, minyak kelapa, dan minyak zaitun akan menjadi kombinasi yang bagus untuk membantu kesehatan rambut. Hasil yang didapatkan juga tidak terduga, rambut menjadi lembut, berkilau, mengembang dan lebih tebal (setelah pemakaian pertama kali). Suka banget deh sama masker ini sista, kamu juga bisa mencobanya. Nih saya kasih cara mencampurnya.

Bahan-bahan:

1-2 buah telur mentah (tergantung banyak protein yang dibutuhkan rambutmu)

1-2 sendok makan minyak kelapa (tergantung seberapa tebal dan panjang rambutmu)

1-2 sendok makan minyak zaitun (digunakan sesuai kebutuhan)

Cara menggunakan:

  • Panaskan minyak kelapa sekitar 15-20 menit (biarkan dingin kembali dalam 1-2 menit)

  • Campur minyak kelapa, telur, dan minyak zaitun (aduk sampai lembut)

  • Pakai masker di secara merata, utamakan di pangkal rambut dan akar rambut

  • setelah pemakaian, gunakan handuk atau penutup kepala agar masker tersebut hangat di kepala

  • Biarkan masker tersebut kurang lebih satu jam

  • Basuh dengan air suam-suam kuku setelah itu gunakan air dingin

  • Gunakan sampo dan conditioner untuk keramas setelahnya

  • Nikmati rambut indahmu ! :)

Follow new update via email:

0 Response to "Masker Rambut Paling Bagus dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel