-->

Mencegah Uban Datang di Usia Muda

uban



Apa kamu pernah dapet uban di rambut kamu sewaktu ibu kamu atau temen kamu lagi ngepangin rambut kamu? Oh god, menyebalkan kan. Dan kadang uban itu membuat kulit kepala terasa gatal. Uban memang masalah yang umum, dan keberadaannya bisa kita cegah dengan kebiasaan-kebiasaan kita yang masih muda. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan sista.

Memakai Topi

Pencegahan ini adalah tindakan pertama agar uban tidak cepat tumbuh. Terlalu panas dan keringat membuat kulit kepala kering. Pangkal rambut akan lemah dan gampang menua. Hasilnya, rambut menjadi abu-abu dan memutih. Gunakan topi dan payung dimanapun ketika kamu keluar rumah. Hindari pemandian air panas dan jangan terlalu sering menggunakan blowers di salon. Jika rambutmu sudah rusak karena panas, gunakan perawatan rambut untuk mengembalikan kerusakan rambutmu. Gunakan pelembab dengan teratur dan gunakan juga conditioner. PH normal pada kulit kepala akan kembali, dan uban akan rontok. Menggunakan produk perawatan rambut dengan tepat akan menghilangkan uban serta membantu menumbuhkan rambut.

Baca Juga : Apa Itu Pompadour?

Konsumsi Makanan yang Kaya Vitamin B12


Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 akan mencegah tumbuhnya uban rambut. Selain itu juga bisa merontokan rambut putih. Vitamin B12 menjaga agar kulit kepala sehat serta mencegah uban datang. Makanlah buah dan sayuran yang kaya B12  seperti keju, alpukat dan jeruk. Hasilnya akan terasa lebih cepat dan membantu pertumbuhan rambut.

Gunakan Produk Rambut yang Kaya Kandungan Biotin


Biotin adalah bahan alami yang dapat menjaga rambut hitam. Selalu konsumsi makanan yang mengandung biotin untuk menghilangkan uban di waktu muda. Kegunaan biotin dalam produk perawatan rambut juga bagus untuk mengembalikan rambut hitam alamimu.

Menggunakan Minyak


Jangan lupa untuk memberikan minyak pada kulit kepala. Banyak anak muda enggan untuk meminyaki rambut. Itu kenapa kebakan memiliki masalah uban rambut di usia muda. Gunakan minyak almon dan minyak zaitun untuk melembabkan kulit kepala. Bisa juga menggunakan minyak herbal yang bisa memperbaiki rambut. Menggunakan minyak pada rambut adalah cara natural yang bisa digunakan untuk menghilangkan uban. Dan juga mencegah tumbuhnya uban pada usia dini.

Henna


Henna adalah pewarna rambut alami yang bisa mengobati kulit kepala. Gunakan hena setidaknya seminggu sekali untuk mencegah uban datang.

Meditasi

Stres adalah musuh yang sangat kuat yang sangat merugikan kulit, rambut dan kesehatan. Stres berlebihan akan menyebabkan uban cepat tumbuh di usia muda. Ketika muda banyak sekali tekanan dalam hidup. Dalam beberapa permasalahan, kualitas rambut menjadi semakin menurun. Sehingga uban akan lebih cepat tumbuhd dan rambut akan menjadi rapuh. Mengatasi stres dengan meditasi adalah cara untuk mencegah uban rambut. Meditasi mampu mengembalikan keseimbangan otan dan tubuh menjadi lebih tenang. Selain itu, meditasi juga bisa mencegah uban dan juga memperbaiki rambut.

Gunakan Pewarna Rambut Alami

Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut. Menggunakan pewarna rambut alami lebih baik dan mengandung nutrisi. Seduhan teh atau kopi selama 15 menit dan membiarkannya dingin adalah cara alami untuk mewarnai rambut. Tambahkan juga minyak alami untuk menutrisi rambut. Basuh rambutmu dengan pewarna alami ini untuk mencegah dan menghilangkan uban di rambut.

Gunakan Conditioner Alami

Selain menggunakan conditioner yang berbahan kimia, cobalah sesekali menggunakan konditioner alami untuk menjaga rambut dan membuatnya menghilangkan uban. Gunakan buah gojiberi dan kenari hitam, dan campur keduanya. Tambahkan minyak alami sebagai campuran. Oleskan pada rambut sebagai kondisioner, gunakan tiga kali seminggu. Ini bisa mengembalikan kesehatan rambut, memperbaiki tekstur dan warna rambut. Hasilnya rambut akan semakin kuat dan tebal, selain itu juga bisa menghilangkan ketombe.



Sekarang tahu kan cara menghilangkan uban kulit kepala, atau agar tidak cepat muncul di saat usia kamu masih muda. Cara natural sangat baik untuk kesehatan jangka panjang. Jadi gunakanlah cara-cara natural ini sista.

Follow new update via email:

0 Response to "Mencegah Uban Datang di Usia Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel