-->

12 Fakta menarik tentang rambut manusia


fakta rambut



Wanita berambut pirang memiliki hormon estrogen yang tinggi

Warna rambut adalah indikator luar yang menunjukan beberapa gejala sesuai gender. Penelitian menunjukan bahwa perempuan yang berambut pirang memiliki estrogen yang lebih tinggi daripada yang lain. Perempuan berambut pirang juga dipercaya memiliki ciri-ciri yang baik dan kepribadian yang bersemangat.

Rambut merah membuat pusing

Rambut merah, sering disebut dengan rambut jahe bisa membuat pusing. Dokter dan peneliti meyakini bahwa rambut merah lebih sensitif.

Kecepatan Tumbuh

Rambut wajah tumbuh lebih cepat daripada rambut lainnya. Rambut di kepala tumbuh 0,3 sampai 0,5 milimeter perhari. Jika kamu tidak pernah memotong jenggot kamu selama hidup, jenggot akan tumbuh lebih dari 30 kaki. Lebih panjang dari hiu ganas.

Kebotakan berhubungan dengan penyakit jantung

Rambut seharusnya tidak dianggap wajar. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa 40.000 lelaki telah ada hubungan antara kebotakan dan penyakit jantung koroner. Lelaki berambut botak 70% lebih besar memiliki resiko penyakit jantung jika dibandingkan dengan yang tidak botak. Banyak faktor yang bisa menjelaskan hal ini termasuk homon insulin dan hormon yang berubah-ubah.

Baca Juga : 7 Hal Yang Rambut Kamu Katakan Tentang Kesehatan

Makhluk Kecil di Bulu mata

Kamu mungkin terkejut ketika mendengar bahwa bulu matamu mengandung mahluk kecil yang mirip dengan cacing tipis, ia ada juga di kantung bulu mata. Mahluk kecil tersebut hidup dengan kotorang seperti sebum. Berlebihan menggunakan produk seperti maskara, eyeliner bisa membantu pertumbuhan populasi mereka. Sehingga akan membuat bulu mata rontok.

Rambut manusia sulit hancur

Selain dibakar, rambut manusia membutuhkan waktu yang lama untuk rusak.  Rambutmu bisa menahan banyak hal seperti cairan kimia dan  bahan kimia yang bersifat merusak.

Rambut pirang lebih tebal

Sains menunjukan bahwa rambut pirang memiliki rambut yang lebih banyak dibanding warna lainnya. Kira-kira rambutnya sebanyak 130.000.

Rambut memengaruhi berat badan

Rambut menambah ukuran berat badan sebanyak 100 gram. Menariknya, jika kamu menyambung rambut dari 100 rambut manusia beratnya bisa mencapai 10 kg.

Jaringan yang paling cepat tumbuh

Rambut adalah jaringan yang paling cepat tumbuh di tubuh manusia. Disarankan oleh ahli rambut, untuk mendapatkan rambut sehati sebaiknya setiap 6 minggu memotong rambut.

Fakta Simpanse

Seperti simpanse, tubuh kita juga ditumbuhi banyak rambut.

Disabiliti dan warna rambut

Kondisi medis yang berhubungan dengan warna rambut pirang berhubungan dengan orang yang bermata biru. Studi yang dilakukan pada 50 anak yang mengalami disabilitas, 20% memiliki rambut pirang dan hanya 10% anak yang normal yang memiliki rambut pirang. Kombinasi antara orang bermata biru dan berambut pirang biasanya mengalami penyakit phenylketonuria.

Rambut rontok

Rata-rata rambut manusia rontok sebanyak 60-100 helai perhari. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok, termasuk kehamilan, diet, pergantian musi, atau penyakit.

Sumber : positivemed.com

Follow new update via email:

0 Response to "12 Fakta menarik tentang rambut manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel