-->

Bagaiamana cara menghilangkan rambut bercabang ?

rambut bercabang


Obat alami : Menghilangkan rambut bercabang secara alami dengan madu


Rambut menjadi bercabang karena pelindung rambut lapisan luar kulit ari rambut menipis karena penggunaan alat-alat rambut. Seperti catok rambut, pengeriting rambut, bahan kimia dari salon, dll. Penyebab internal juga bisa terjadi seperti  rambut yang tidak sehat, kering, dan rusak . Hal-hal initernal seperti ini dapat menyebabkan rambut bercaabang.


Pengobatana alami rambut menjadi sangat marak baru-baru ini. Tidak hanya efektif, tapi bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan. Bahkan bisa ditemukan di tempat terdekat kita, yaitu dapur.


Baca Juga : Menghilangkan Warna Rambut Dengan Baking Soda

Penyebab Rambut bercabang



Dalam bidang kecantikan, rambut bercabang dikenal dengan sebutan trichoplitosis. Ada banyak alasan kenap rambut kita menjadi bercabang.

LIhat beberapa penyebab rambut bercabang seperti di bawah ini.


  • Terlalu sering menggunakan bahan perawatan kimia

  • Berlebihan menggunakan alat panas, seperti catok rambut, pengeriting rambut, blow dryes dan hot comb.

  • Jarang perawatan

  • Berlebihan menggunakan produk rambut seperti gel, wax, spray rambut, atau produk yang mengandung banyak bahan alkohol

  • Perubahan suhu lingkungan seperti panas, dinging, berangin,dll

  • Penggunaan bahan perawatan rambut yang berkualitas buruk

  • Penggunaan detangling yang salah

  • Mandi di air laut, kolam renang yang mengandung khlor, dan sinar UV

  • Terlalu sering keramas




Bagaimana cara mencegah rambut bercabang

Sebenarnya tergantung bagaimana kondisi rambut bercabangnya itu. Jika rambut bercabangnya hanya bagian ujungnya saja, bisa diatas dari batangnya juga. Tapi kebanyakan rambut bercabang dekat dengan akar rambut. Hal terbaik untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan mencegahnya.
Mengurangi  pemakaian alat panas



Alat panas sering menjadi penyebab utama rambut bercabang, karena panas akan cepat mengurangi keseimbangan kelembaban alami rambut. Panas juga merubah struktur protein yang memberikan keseimbangan kelembaban alami rambut. Penggunaan alat-alat yang panas, seperti catok rambut, blower, seharusnya dihindari. Jika sangat diperlukan, gunakan dalam kondisi rambut bersih setelah keramas. Cuci rambut yang telah menggunakan spray dengan pelindung thermal yang bisa mencegah rambut bercabang.

Potong rambut menggunakan gunting tajam



Memotong ujung rambut secara rutin sebelum tumbuh rambut bercabang adalah pencegahannya. Memotong dengan benar sangat dianjurkan untuk mencegah rambut bercabang. Pastikan gunting yang kamu gunakan hanya untuk rambut saja, tidak untuk menggunting yang lain.

Gunakan pelembab rambut




Menggunakan pelembab rambut setiap hari dengan bahan dasar air akan melembabkan rambut yang akan mencegah rambut bercabang. Produk seperti ini akan meminyaki rambut dan membuatnya tetap lembut. Pelembab juga melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan penyebab lain seperti angin dan lembab. Fokuskan pelembab rambut pada ujungnya, yang lebih mudah bercabangnya.





Potong lurus ujung rambut



Selanjutnya, bentuk pemotongan rambut juga penting. Selalu potong rambut dengan bentuk lurus. Memotong dengan menyudut menjadikan rambut menjadi mudah bercabang.



Gunakan Conditioner




Menggunakan conditioner secara rutin setiap minggu akan melembakan rambut dan mengembalikan protein yang baik untuk mencegah rambut bercabang. Kandungan protein berfungsi menguatkan kulit dan batang rambut selain itu mencegah rambut rontok. Selain itu conditioner juga akan mengembalikan keseimbangan kelembaban rambut.


Hindari memotong rambut ketika rambut basah



Mau bagaimanapun, potong rambut dalam keadaan kering. Memotong rambut dalam keadaan basah justru memicu rambut bercabang, apalagi jika menggunakan gunting yang tumpul. Lihat saja jika kita memotong kertas yang basa. Memotong kertas yang basah tidak akan serapih menggunting kertas kering. Prinsipnya sama untuk rambutmu.


HIndari menggunakan bahan kimia




Proses kimia, seperti pewarnaan rambut memang membuat kita tidak bosan dengan warna rambut kita. Tetapi mewarnai rambut akan merusak rambut dan menurunkan kualitas kulit ari rambut. Ketika kulit ari rambut lemah, rambut bercabang akan mudah muncul dengan cepat.


Madu, masker alami untuk rambut bercabang






Madu adalah bahan alami yang sangat bagus untuk rambut bercabang. Kamu hanya perlu setengah sendok madu. Oleskan ke rambut terutama bagian ujung dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air bersih. Cara ini bisa membuat rambutmu cantik berkilau.


Madu membuat rambut lembab, kemampuannya untuk melembabkan cocok untuk rambut kering. Selain itu madu juga juga membuat rambut berkilau. Gunakan seperlunya (Jangan terlalu banyak karena akan membuat rambut lengket), madu juga bisa dicampur dengan bahan lain seperti alpukat atau pisang.



Contohnya:


Campur putih telur dengan 3 sendok makan minyak zaitu, tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan pada rambut, biarkan selama kurang lebih satu jam, kemudian keramaslah dan gunakan conditioner. Gunakan masker ini dua minggu sekali jika kamu ingin rambutmu cantik, sehat dan berkilau tanpa bercabang. Cara ini juga harus dibarengi dengan makan sehat, dan penggunaan pelembab rambut.



Sumber : http://splitendshair.blogspot.com

Follow new update via email:

0 Response to "Bagaiamana cara menghilangkan rambut bercabang ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel