-->

Cara alami menghilangkan ketombe


hilangkan ketombe



Ketombe adalah masalah kulit kepala yang sangat mengesalkan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat masker yang dapat menghilangkan ketombe, dan bahannya dapat dengan mudah ditemukan di rumahmu. Masalah rambut berketombe bisa disebabkan karena stres dan pola makan, jadi hal itu juga harus bisa diatur. Untuk masalah ketombe yang disebabkan karena masalah kulit kepala, artikel ini memiliki solusi yang sehat dan aman.

Air lemon




Kamu bisa menggunakan perasan lemon untuk menghilangkan ketombe, selain itu air perasan lemon juga bisa menguatkan kantung rambut dan mencerahkan rambut secara alami. Pertama, basuh rambut terlebih dahulu dengan menggunakan sampo, kemudian gunakan perasan air lemon setelahnya. Gosok-gosokan air perasan lemon itu di kulit kepala sambil memijatnya perlahan. Tunggu selama setengah jam, lalu lakukan keramas yang kedua kali dengan menggunakan sampo. Kemudian bilas hingga bersih. Membilas dengan bersih adalah hal yang sangat penting, karena jika kamu keluar dalam keadaan rambut masih ada tersisa air lemonnya, pangkal rambut kamu akan terbuka. Lemon akan membersihkan kulit kepala, membuatnya memberikan minyak pada rambut dan membantu menguatkan akar rambut.

Baca Juga : Penyebab Rambut Rusak dan Kering

Lidah buaya






Gel pada lidah buaya bisa melembutkan kulit kepala yang kering dan membuat akar rambut menjadi kuat, sehingga melindungi rambut dari kerusakan akibat rontok. Sebelum ke kamar mandi, pijat rambut dengan menggunakan gel dari lidah buaya. Tunggu selama 10 menit, lalu cuci dengan sampo. Kamu bisa melakukan ini setiap hari sampai ketombe hilang sama sekali. Tapi jangan terlalu sering setiap hari, karena sampo bisa membuat rambut kering. Jika rambut mulai kering, jangan lupa gunakan pelembab rambut.

Minyak Kelapa




Mesti kita tahu bahwa minyak alami adalah cara perawatan paling baik untuk rambut. Satu dari banyak minyak alami yang paling efektif untuk ketombe adalah minyak kelapa. Sebelum keramas, gunakan minyak kelapa pada kulit kepala sambil memijatnya perlahan. Tunggu selama satu jam dan gunakan handuk untuk menutupi kepala, lalu basuh dengan air. Untuk menghilangkan minyak di rambut, gunakan air hangat dan sampo.

Mayones




Telur dan cuka apel dalam mayones biasa digunakan untuk melembutkan rambut dan mengembalikan kemilau alami rambut. Penggunaannya adalah dengan membasahi rambut terlebih dahulu, pijatkan mayones pada batang rambut. Tunggulah selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan sampo.

Buah Bit




Air buah bit sangat efektif untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan merebus buah bit dengan akarnya, kemudian setelah dingin gunakan air nya sebagai masker rambut pada malam hari.

Cuka Apel




Cuka apel bisa digunakan untuk menghilangkan iritasi yang terjadi di kulit kepala. Dalam cuka apel terdapat anti bakteri yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan membersihkannya, serta memberikan udara pada akar rambut.

Biji bunga Fenugreek




Rendam biji bunga fenugreek dalam air selama semalam, biarkan mengembang seluruhnya dan hancurkan dengan menggunakan sendok agar menjadi adonan. Kemudian gunakan pada kulit kepala dengan cara memijatnya. Kamu bisa melakukan pemijatan dari ujung pangkal rambut ke ujung. Setelah menunggu 3-4 menit, keramaslah dengan menggunakan sampo. Setelah 5-7 hari, ketombemu akan segera hilang.

Follow new update via email:

0 Response to "Cara alami menghilangkan ketombe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel