-->

Menghilangkan Pewarna Rambut Dengan Baking Soda

warna rambut



Pernah mewarnai rambut tapi tidak suka dengan warna yang dihasilkan? Jika itu terjadi, banyak yang menggunakan cara yang mahal untuk mengembalikan warna asli rambut. Tapi sejauh mana keefektifak dan keamanannya?

Disini baking soda memainkan perannya, baking soda adalah bahan terbaik untuk menghilangkan pewarna rambut. Baking soda menghilangkan pewarna rambut dengan cepat lho.

Jadi, Gimana cara menggunakan baking soda untu menghilangkan pewarna rambu? Bacalah artikel di bawah ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Pewarna Rambut Dengan Baking Soda:


Menghilangkan pewarna rambut dengan baking soda tidak memerlukan waktu yang lama, penggunaannya juga tidak sulit. Sediakan bahan-bahan dibawah ini:

  • Sampo anti ketombe

  • Baking soda

  • Conditioner

  • Mangkuk

  • Sendok
Baca Juga : Warna Rambut Terang Tanpa Bleaching

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ikuti cara dibawah ini:

Step 1:


Pertama, keramaslah terlebih dahulu dengan menggunakan shampo anti ketombe. Pilih produk yang memiliki tingkat pH yang tinggi sehingga bisa menghilangkan warna rambut. Setelah itu, cuci sampai bersih.

Step 2:


Tuangkan baking soda dan sampo kedalam mangkuk yang telah disediakan. Capur dengan menggunakan sendok.

Step 3:


Oleskan di kepala, dan pijat perlahan mulai dari akarnya. Pastikan seluruh rambut tertutupi

Step 4:


Diamkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Step 5:


Cuci rambutmu kembali dengan sampo anti ketombe dan biarkan beberapa menit sebelum dibersihkan.

Step 6:


Setelah itu,biarkan rambut kering.

Seperti yang kamu lihat, untuk menghilangkan rambut berwarna tidak memerlukan waktu ang lama, terutama jika menggunakan baking soda. Kamu tidak harus pergi ke salon dengan harga yang mahal untuk mengembalikan warna rambut asli kamu. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, dan bisa digunakan lebih hemat. Selai itu, cara ini juga tidak akan merusak rambut seperti bahan kimia lain.

Tips Menggunakan Baking Soda



  1. Bilasan pertama akan mengangkat warna dari rambut dengan sempurna. Dalam banyak kasus, kedua kali keramas baru bisa menghilangkan warna yang tersisa. Untuk menghilangkan pewarna rambut yang semi permanen, gunakan air hangat. Conditioner membuat rambut menjadi lembut.

  2. Semakin cepat menghilangkan pewarna rambut semakin baik. Sangat direkomendasikan menghilangkan warna yang baru tiga hari setelah pewarnaan, agar warna belum terlalu menempel.

  3. Selalu gunakan conditioner ketika menggunakan produk penghilang warna pada rambut. Seperti yang telah disebutkan tadi, air hangat akan membuat rambut kering dan rapuh, dan conditoner akan membuat rambut lembut juga melindungi rambut dari kerusakan.

  4. Ketika menghilangkan pewarna rambut dengan baking soda atau produk lainnya, sementara jangan menggunakan perawatan. Melakukan perawatan terlalu sering akan merusak rambut. Sangat dianjurkan untuk menunggu 3 hari sebelum melakukan perawatan rambut.

Ingin menghilangkan warna rambut yang tidak disukai adalah masalah yang sering ditemui. Ketika menggunakan baking soda, kamu bisa dengan mudah menghilangkan warna di rambut tanpa harus pergi ke salon. Jangan menghamburkan uang untuk pergi ke salon profesional dan gunakanlah baking soda.



Sumber : stylecraze.com

Follow new update via email:

0 Response to "Menghilangkan Pewarna Rambut Dengan Baking Soda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel