-->

Hal tepat yang perlu kamu lakukan setelah keramas

perawatan rambut



Ada beberapa kebiasaan dalam hidup kita yang sudah menjadi otomatis kita lakukan seperti gosok gigi, membasuh wajah, mencukur, dll. Hal yang kita lakukan setelah mandi hampir semuanya seperti ini. Tapi kita ingin menyarankan beberapa hal yang mesti dilakukan bahkan menjadi kebiasaanmu setelah keramas dan mandi.
Pelembab

Air hangat dan uap air bisa memberikan beberapa keuntungan untuk kulit, gunakanlah setelah mandi dan keramas. Pakailah air hangat agar kulit lentur dan lembab dengan pelembab dari kepala sampai kaki.

Baca Juga : Penyebab Rambut Rusak dan Kering

Menepuk-nepuk (bukan menggosok) kulitmu yang kering.

Memang kita ingin segera mengeringkan rambut dan kulitkita dan memakai pakaian agar hangat, tapi handuk kering yang kasar tidak baik untuk kulitmu. Menggosok dengan menggunakan handuk yang kasar bisa menyebabkan kulit kering menjadi lebih kering, bahkan kulit menjadi lebih sensitif. Maka, cobalah cara yang lebih halus, yaitu menepuk-nepuk handuk pada tubuh yang basah. Memang memakan waktu yang lama, tapi kulitmu akan bilang, "thank you!"

Gunakan serumu

Setelah mandi dengan air hangat, pori-pori di tubuhmu akan terbuka, maka kesempatan kamu untuk menggunakan produk perawatan kulit yang bagus. Gunakanlah serum yang sering kamu gunakan.

Gunakan conditioner

Apakah kamu termasuk orang yang dengan sembarangan menyisir setelah keramas dan mencepol rambutmu setelah keramas? Kebiasaan seperti ini bisa membuat rambutmu bercabang dan rusak. Lakukan beberapa menit untuk menggunakan conditioner dan sisir dengan sisir yang jarang. Cara ini sangat ampuh untuk membuat rambut kembali lembab, apalagi rambut yang kering.


Gimana? Tipsnya gak ribet-ribet amat kan? Justru kayanya sudah banyak orang yang mulai melakukan kebiasaan baik ini. Good habit bisa membuat good live quality loh sista. Jangan males merawat rambut dan kulit. Kunci untuk mendapatkan kulit dan rambut sehat adalah telaten merawatnya. Karena bagaimanapun juga, mereka adalah milik kita yang mesti kita jaga. Kalo bukan kita siapa lagi yang mau menjaga kulit kita.

Karena dengan kulit sehat dan rambut sehat, pekerjaan akan lebih cepat selesai. Percaya gak? Karena dengan keadaan fresh seluruh tubuh bekerjasama dengan baik. Selain itu, rasa percaya diri yang ditimbulkan dari kulit dan rambut sehat akan membuat hidup kamu lebih berkualitas dan menyenangkan.

Jangan jadi orang malas, orang malas hanya akan membuat hidupnya menjadi tidak menyenangkan. Menunda-nunda pekerjaan sama sama dengan menunda sepuluh tahun kesuksesan. iya gak sih?

Follow new update via email:

0 Response to "Hal tepat yang perlu kamu lakukan setelah keramas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel