-->

Merawat Rambut Sehat Untuk Perempuan yang selalu sibuk

perawatan rambut



Rambut adalah aksesoris paling penting bagi perempuan. Rambut yang bagus adalah rambut yang lembut, rapih, atau keriting yang lembut. Dan rambut yang buruk adalah rambut yang kering, tidak terawat, bercabang, dll. Ketika ingin merawat rambut tapi keadaan kita selalu sibuk, yang ada malah rambut menjadi rusak dan tidak terawat. Mau perawatan rambut sebelum tidur, tidak sempat karena lebih memilih tidur untuk pekerjaan besok. Nah, jika masalahnya seperti itu, ada cara yang sangat efektif untuk kamu yang selalu dengan kesibukan.

Makan makanan yang tepat
Seperti makan makanan tertentu yang bisa melindungi kulit, memilih makanan yang tinggi akan ome tida, zat besi dan protein bisa membuat rambut lebih sehat.

  • Kurang lebih 3% batang rambutmu terdiri dari omega tiga, vitamin ini sangat penting untuk membuat rambut tetap lembab. Omega 3 terdapat dalam salmon, tuna, makarel, walnut dan kacang almon.

  • Zat besi membanu sel membawa oksigen pada kulit kepala, yang akan membantu pertumbuhan rambut. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan lobak Swiss mengandung zat besi seperti beta-carotin, folic acid dan vitamin C. Semuanya bagus untuk kesehatan rambut.

  • Rambutmu tumbuh dengan protein, jadi kekurangan protein bisa membuat rambut rontok. Tambahkan daging dan telur pada makananmu, yang juga bisa membantu memberikan mineral dan vitamin seperti zinc, selenium, sulfur, zat besi dan biotin yang diperlukan rambut.

  • Atau konsumsi vitamin yang mengandung biotin setiap hari. Vitamin B complex yang disebut juga "makanan rambut" karena membuat sel rambut tumbuh.
Baca Juga : Hal Tepat Yang Perlu dilakukan Setelah Keramas

Gunakan alat yang benar
Tanyakan pada ahli rambut sisir apa yang bisa digunakan untuk rambut dan mereka semua mengatakan alat yang sama : Gunakan sisir bulu babi. Hairstylist, Nathan Rosenkranz lebih menyarankan sisir tersebut karena bulu menyalurkan produk dan minyak alami pada seluruh rambut." Gunakan waktumu menyisir rambut dengan sisir tersebut agar tidak menyita waktumu untuk perawatan terlalu lama.

Menurut hairstylist selebriti Ruth Roche, "sekarang, alat yang paling bahaya untuk digunakan adalah pelurus rambut atau pengeriting rambut yang terlalu panas. Tidak ada pelindung saat memanaskan rambut." Untuk mencegahnya, selalu gunakan panas, dan gunakan spray sebelum menggunakan pemanasnya.

Jangan keramas setiap hari

Untuk rambut kasar atau keriting, Rosenkranz merekomendasikan untuk keramas sekali atau dua kali dalam satu minggu. Menurutnya, "dengan keramas sekali atau dua kali dalam seminggu akan memberikan minyak alami pada rambut yang bekerja melindungi rambut agar tetap lembut dan bercahaya." Untuk tipe rambut lain, dia merekomendasikan untuk keramas antara dua atau tiga kali dalam seminggu. Roche sepakat, dia mengatakan "dengan pemilihan sampo yang tepat, kita tidak perlu keramas setiap hari.

Jangan terlalu sering mengikat rambut

Jika rambutmu sudah mulai terlihat rusak, hindari mengikat rambut. Karena mengikat rambut harus menarik rambut yang akan membuat rambut rusak. Jika rambutmu menghalangi muka, ikatlah dengan menggunakan ikat rambut berbahan kain karena kain lebih lembut, dan aman untuk rambut.

Menutrisi dan memperbaiki rambut

Jika kamu tidak punya waktu untuk menggunakan masker rambut, gunakan shower cap dan blow rambut satu setengah jam setiap minggu.

Follow new update via email:

0 Response to "Merawat Rambut Sehat Untuk Perempuan yang selalu sibuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel